Dinas Syariat Islam Aceh berkerjsama dengan Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh menyelenggarakan kegiatan pelatihan untuk dai dan daiyat Kota Banda Aceh.
Menurut ketua panitia acara, Ridwan Ibrahim, acara yang diselenggarakan Senin-Jumat (14-19 Desember 2015) di Takengon Aceh Tengah ini guna meningkatkaan kapasistas dai – daiyat Kota Banda Aceh.
Ia menambahkan kegiatan diselenggarakan dalam bentuk pelatihan dan diskusi-diskusi dengan menghadirkan pemateri dari pihak Dinas Syariat Islam Aceh, Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Tengah dan praktisi dakwah dari Aceh Tengah.
Selain itu juga dilaksanakan pengabdian masyarakat berupa pengiriman dai-dai ke masjid-masjid untuk memberikan tausyiah usdai Subuh, Magrib, khutbah Jumat, dan pelaksanaan pembinaan generasi muda di sekolah-sekolah.
Kepala Dinas Syariat Islam Prof. Syahrizal Abbas dalam sambutannya yang disampaikan Nasruddin, M.Ag mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan penting sebagai media peningkatan kualitas dai dan pengabdian kepada masyarakat, sehingga harus dilaksanakan secara berkesinambungan. [Adin/Salamfm/Hidcom/Cholis/hidayatullah]