Jumat 20 Rabiulawal 1437 / 1 Januari 2016 16:00
PALESTINA – FORUM Palestina di Inggris pada hari Kamis (31/12/2015), mengecam kejahatan, terorisme, dan pembataian yang dilakukan oleh pemerintah Israel terhadap warga Palestina.

Di sebuah kesempatan, saat menyambut usianya yang ke-7 , forum ini menyatakan, pemerintah Israel telah meluncurkan serangan sebanyak 2.008 serangan di wilayah Gaza. Namun, rakyat Palestina terus menyuarakan hak-hak untuk mengembalikan tanah mereka, membela tempat-tempat suci umat Islam, dan membangun negara Palestina yang merdeka dengan Yerusalem sebagai ibukotanya.

Forum ini membicarakan, penentangannya atas tindakan Israel yang melakukan pembongkaran terhadap rumah warga sipil Palestina dan penghancuran infrastruktur umum.

“Tempat peternakan, pertanian, fasilitas medis, peralatan industri, bahkan mesjid sekali pun, tidak luput dari serangan tentara dan pasukan Israel,” ujar pernyataan dalam forum itu.

Lebih lanjut, kelompok ini mengecam tindakan Israel yang melakukan blokade terhadap warga Palestina di wilayah Gaza.

Selain itu, forum ini menyerukan, untuk mengehentikan blokade di wilayah Gaza dan memberikan akses terhadap para pengungsi Palestina, serta mengirimkan bahan bangunan guna meneruskan proyek rekonstruksi di wilayah Gaza.

Lanjutnya, Forum itu mendesak pemerintah Inggris, PBB, dan Masyarakat Internasional, segera mengambil keputusan untuk menghentikan pelanggaran yang dilakukan Israel di wilayah Yerusalem dan Tepi Barat, serta bekerjasama dengan rakyat Palestina untuk melawan agresi Israel.

Dilansir dalam PIC, setidaknya pada tahun 2008, sebanyak 1.440 warga Palestina wafat, 5.450 terluka, dan 9000 lainnya menjadi tunawisma, akibat serangan agresi Israel. [Adin/Salamfm/ta/islampos]