Wakil Kepala Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam Hamas Ismail Haniyah mengucapkan selamat  kepada Majid Elzeir sebagai Ketua Audah Center di London, karena lembaganya mendapatkan keanggotaan penuh di lembaga PBB.

Hal tersebut disampaikan Haniyah kepada Elzeir melalui telepon, Selasa (2/6) kemarin, Dia menegaskan pentingnya peran hukum, informasi dan politik yang dimainkan Audah Center dalam mendukung hak-hak rakyat Palestina khususnya adalah hak kembali pengungsi Palestina ke tanah airnya.

Haniyah mengisyaratkan kepada integrasi dalam kinerja orang-orang Palestina untuk mendukung isu Palestina dan mengaktifkannya di semua forum di kancah internasional.

Sementara itu Alzeir menegaskan akan terus bekerja demi hak-hak rakyat Palestina di berbagai sarana dan tempat di mana Audah Center bekerja.

Audah Center mendapatkan keanggotaan penuh di PBB pada hari Ahad (31/5), setelah 12 negara memberikan suara mendukungnya. Sementara itu Amerika, Israel dan Uruguai menolak permintaan keanggotaan. Negara-negara yang mendukung adalah Sudan, China, iran, Afrika Selatan, Turki, Pakistan, Kuba, Azarbaijan, Veneswela, Mouritania, dan Ghana. Sementar itu negara yang tidak memberikan suara adalah Rusia, Yunani dan Nikaragua. [wira-algaruty/salamfm/asw/infopalestina.com)

%d blogger menyukai ini: