Menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini, lembaga kemanusiaan One Care kembali mendatangkan 12 syaikh asal Timur Tengah. Para syaikh rencananya akan mengisi road show safari Ramadhan di 90 kota di penjuru Indonesia.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari program Ramadhan Peduli Kemanusiaan yang diinisiasi oleh One Care.

Selain menghidupkan syiar Islam selama bulan suci Ramadhan, road show juga bertujuan untuk mengumpulkan donasi untuk program kemanusiaan. Ketua Panitia Ramadhan Peduli Kemanusiaan atau RPK Suharno mengatakan, selama di Indonesia, para syaikh akan mengimami shalat taraweh, shalat subuh, shalat jumat dan khatib.  Selain itu, mereka juga akan mengunjung lokasi-lokasi terdampak bencana.

Suharno berharap kegiatan ini dapat mengasah kepedulian masyarakat Indonesia terhadap korban perang dan bencana alam. Dana yang terkumpul akan disumbangkan untuk daerah terdampak bencana alam di Indonesia dan korban peperangan di Palestina, Suriah, Yaman, Somalia, begitu juga pengungsi Rohingya.

Suharno  berharap dengan kegiatan ini dapat mengasah kepedulian terhadap saudara-saudara muslim di belahan bumi lain terzalimi. Selain itu hal ini untuk mengabarkan tentang kondisi saudara-saudara muslim yang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. (jurnalislam/admin)

%d blogger menyukai ini: