Sejumlah pengelola hotel di Kota Palembang, Sumatera Selatan, pada bulan suci Ramadan ini menyiapkan ruangan khusus membaca Alquran. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga tingkat hunian kamar dan kunjungan restorannya agar tetap tinggi.

Salah seorang pengelola mengatakan, selama bulan puasa berbagai kegiatan yang dapat mendatangkan pengunjung dalam jumlah besar ke daerah tersebut, hampir tidak ada. Sehingga perlu dilakukan sesuatu kegiatan yang dapat menarik pengunjung hotel dan restoran sesuai dengan nuansa Ramadan.

Dengan terobosan serta inovasi dalam pelayanan hotel dan restoran, selama bulan Ramadan kegiatan bisnis Hotel tetap bisa berjalan dengan baik. Bahkan tidak menutup kemungkinan bisa memberikan hasil yang sama seperti bulan-bulan sebelumnya.

Berdasarkan evaluasi pelaksanaan kegiatan tersebut sejak awal Ramadan hingga kini cukup membantu pengelola hotel dan restoran menjaga tingkat hunian dan kunjungan tamu tidak anjlok.

Sementara pengurus Yayasan Rumah Tahfidz Sumsel Masagus Fauzan Yayan mengatakan, pihaknya siap membantu pengelola hotel dan restoran di daerah tersebut untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan keagamaan selama bulan Ramadan. [wira-algaruty/Salamfm/muslimdaily.net]

%d blogger menyukai ini: