Selasa, 22/12/2015 07:22

Jakarta- Pemerintahan Republik Indonesia mendukung penuh bagi upaya Palestina menjadi Negara merdeka, sepenuhnya berdaulat, independen dan mendapat pengakuan dunia internasional. Saat setelah menghadiri pengibaran bendera Palestina di PBB, Indonesia juga mendorong tergalangnya pengakuan dunia atas Jerusalem Timur sebagai Ibukota Palestina.
Dukungan Pemerintah RI tersebut ditegaskan kemabali oleh Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi, saat International Conference on the Question of Jerusalem di Jakarta, Senin (14/12/2015) kemarin.

“Salah satu yang harus terus disuarakan adalah status Jerusalem Timur yang hingga kini belum jelas,” Menlu dengan menegaskan pula tentang fakta Jerusalem Timur, sebagai Ibukota Palestina telah dijadikan salah satu dari enam isu konflik Palestina – Israel.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Palestina Riad Al-Maliki saat di Jakarta, Senin (14/12) kemarin menegaskan pula Kemerdekaan negaranya memang tidak dapat dinegosiasikan. Karenanya, meminta Negara-negara serta segenap organisasi internasional, ikut mengambil peran untuk menghentikan kebijakan Israel yang keliru. [Adin/Salamfm/M Halwan/Suara Islam]