Ulama asal Palestina, Syekh Emad Yousef Musa Abu Hatab, akan mengunjungi beberapa kota di Jawa Barat. Selain ingin mengucapkan terimakasih kepada Indonesia, ia ingin menyampaikan kabar terkini terkait Palestina dan Majid Al-Aqsha.

Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Jawa Barat mengatakan, Syekh Emad berada di Indonesia pada tanggal 18 Juni hingga 25 juni. Dia akan mengunjungi beberapa kota di Jawa Barat yakni Kota Depok, Bogor, Bekasi, Cirebon, dan kota lainnya.

Sementara untuk kunjungan Syekh ke Kota Bogor digelar di  Masjid AT-Taqwa Komplek Balaikota Bogor. Acara yang mengusung tema ‘Kota Bogor Peduli Palestina’ itu berlangsung ba’da Ashar hingga ditutup buka bersama. Shalat Magrib pun langsung oleh Syekh Emad Yousef Musa Abu Hatab. Manajer Edukasi dan Event KNRP Jabar, Budi Mastur, mengatakan acara tersebut sebagai ajang silahturahim ulama Palestina dengan masyarakat di Jawa Barat. Sebab, menurut tokoh Palestina bantuan yang tujuan utamanya adalah para ulama ingin menjelaskan kepada masyarakat luas tentang kedudukan Palestina di dalam Alquran. Sehingga masyarakat dapat mengetahui bahwa pemasalahan di Palestina bukan hanya urusan Palestina dan negara Timur Tengah. Melainkan menjadi tanggung jawab seluruh umat Islam di dunia. [Adin/Salamfm/rol/islamedia]

%d blogger menyukai ini: