Dalam catatan Kementerian Agama yang dirilis pada Jumat dinihari, tercatat lebih dari 32 ribu jamaah haji telah tiba di Kota Madinah Al Munawwaroh, Arab Saudi.

Menurut Kepala Daerah Kerja Madinah, Ahmad Jauhari, jumlah keseluruhan jamaah haji gelombang satu mencapai 94.500 lebih, yang berasal dari 229 kelompok terbang. Angka ini sudah termasuk petugas penyerta kloter.

Jauhari mengatakan, kedatangan jamaah haji gelombang satu akan mencapai masa puncak pada hari ke-8, 9, dan 10 yang diperkirakan jatuh pada tanggal 14, 15, dan 16 Juli mendatang.

Melansir data Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu atau Siskohat pada tanggal Kamis kemarin, menunjukkan sudah 32 lebih jamaah haji Indonesia yang tiba di Madinah Al Munawwaroh. Para jamaah itu berasal dari 79 kloter.

Sementara itu, Ketua Sektor Khusus Masjid Nabawi, Kusnul Hadi mengimbau ketua kloter agar selalu memperhatikan anggota kloternya, utamanya jamaah haji berusia lanjut. Imbauan itu disampaikan terutama kepada ketua regu dan ketua rombongan.

Sedangkan jamaah haji yang telah meninggal dunia, tercatat sebanyak 3 orang. (hidayatullah/admin).

%d blogger menyukai ini: