BOGOR– Walikota Bogor, Bima Arya mengatakan bahwa saat ini isu menjaga keberagaman dan persatuan menjadi tugas (PR) bersama, yakni bagaimana menempatkan keberagaman dan persatuan itu sebagai sesuatu yang harus terus dikelola dan diperkuat.

“Kota Bogor ini harus terus bersatu dan tidak boleh terpecah belah dengan isu-isu yang menguras energi karena PR-nya masih banyak. Pemkot bersama seluruh elemenen masyarakat punya komitmen untuk menjaga keberagaman,” ungkap Bima kepada sejumlah wartawan usai diskusi soal radikalisme dalam media sosial di Gedung Pusat Pengembangan Islam Bogor (PPIB) Kota Bogor, Senin (21/12/2015).

Menurut Bima, untuk mengelola keberagaman itu perlu diaktualisasikan salah satunya di media sosial (medsos). Medsos, lanjutnya, suatu wahana yang punya 2 sisi, pertama bisa memberikan manfaat yang sangat besar seperti penyebaran informasi dan edukasi.

Sisi kedua, lanjut Bima, adalah medsos ini merupakan dunia yang sangat egaliter, banal dan liar dengan munculnya akun anonim  yang seringkali memberikan dampak tidak negatif.

“Karena itu harus diimbangi dengan peran serta tokoh yang mempunyai komitmen untuk memberikan edukasi dalam medsos,”  [Adin/Salamfm/Achmad Fazeri/Cholis Akbar/Hidayatulloh]