Rabu, 30 Desember 2015 15;07

GAZA, PALESTINA – Kementerian Kesehatan Palestina telah membuka rumah sakit yang dibangun oleh Indonesia untuk melayani penduduk utara Jalur Gaza.

Dikutip dari middleeastmonitor pada Senin(28/12), rumah sakit daerah yang lama, Kamal Adwan telah ditutup untuk direnovasi.

Rumah sakit baru, yang dibangun oleh Republik Indonesia ini dikabarkan terdiri dari 110 ruang tempat tidur, termasuk 10 untuk perawatan intensif.

Jubir kementerian, Dr Ashraf Al Qudra mengatakan kepada Quds Pers, rumah sakit ini merupakan suatu hal yang penting untuk penduduk Gaza.

“Rumah sakit Indonesia merupakan tambahan kesehatan yang penting, dengan fasilitas medis berkualitas tinggi untuk melayani penduduk utara Gaza,” katanya.

Dia menambahkan bahwa rumah sakit menyediakan layanan perawatan medis khusus di bidang kedokteran dan bedah ortopedi internal.

Al Qudra juga menunjukkan, rumah sakit ini memiliki CT Scan yang paling maju di Gaza, dan dilengkapi empat ruang operasi, selain itu juga ada unit perawatan intensif, serta dokter dan perawat medis yang berkualitas.

Warga Palestina sendiri telah melancarkan Intifada ketiga, berjuang dengan menggunakan barang-barang yang ada. termasuk sebilah pisau untuk megusir pendudukan Zionis Israel. [Adin/Salamfm/Dio Alifullah/Kiblat]