Bulan Ramadhan digunakan sebagai kesempatan untuk menyebarkan perdamaian dan kasih di antara sesama pemeluk agama di New Jersey, AS. Inisiatif online ini telah mendesak umat Islam Middlesex County berbagi makanan dengan tetangga dan teman-teman mereka selama bulan Ramadhan.

Halaman Facebook “Inisiatif Ramadhan Berbagi,” sengaja dibuat sebagai acara panggilan Muslim South Brunswick untuk berbagi pengalaman Ramadhan dengan penduduk di kota itu.

Menurut halaman ini, Muslim dapat berbagi sepiring makanan, semangkuk kurma, atau sekeranjang makanan dan kue. Saima Iqbal yang merupakan penduduk North Brunswick. Mengatakan “Ramadhan adalah bulan menghormati dan melaksanakan ajaran Al-Quran. Dan cara yang baik untuk melaksanakan ajaran al-Qur’an adalah bertindak dengan perdamaian, cinta dan kebaikan,” sebagaimana  Nabi Muhammad adalah rahmat bagi umat manusia. Beliau penyayang, mencintai dan peduli terhadap sesama,”

Dipimpin oleh 2 Muslimah, Iqbal dan Baig, kampanye inisiatif ini juga telah meluncurkan hashtag, #RamadanSharing, untuk membantu dalam peningkatan kesadaran tentang langkah positif. [Adin/Salamfm/sm/islampos]

%d blogger menyukai ini: