Ahad, 22 Robiul – Awwal 1437 H / 03 Januari 2016 17;11

BOGOR – Invasi Israel ke Palestina menyadarkan beberapa anak muda di lingkungan kampus Institut Pertanian Bogor (IPB). Memberikan bantuan donasi adalah salah satu yang bisa dilakukan.

Hingga akhirnya pada tanggal 31 Juli 2014, diprakarsai oleh Mirza Ramadhan Putra, mahasiswa IPB angkatan 2011, dibentuklah komunitas berbasis online yang kala itu sedang menjamur bernama One Day One Thousand (ODOT).

“Kami ingin menjadi komunitas yang berorientasi pada semangat kepedulian untuk berbagi dan membudayakan keistiqomahan masyarakat dalam bersedekah.” ujar Wahyu Nustantomo, mahasiswa Agribisnis IPB angkatan 2011, Jum’at (1/1).

Meskipun didirikan oleh anak muda yang kesemuanya masih berstatus mahasiswa aktif, ODOT berharap bisa membangun stigma positif pada masyarakat luas akan kekuatan sedekah yang istiqomah, berkesinambungan meskipun kecil.

Bulan pertama ODOT mulai aktif, komunitas yang sampai sekarang sudah berjumlah 45 grup dengan 20 anggota tiap grupnya, berhasil mendonasikan uang sejumlah Rp. 21 juta kepada rakyat Palestina.

Ke depannya, lanjut Wahyu, ODOT berencana untuk menjadi yayasan kemanusiaan, memberikan bantuan yang tidak hanya sekali saja, melainkan berkelanjutan. [Adin/Salamfm/INS/Bumisyam]

%d blogger menyukai ini: