Mencari pendidikan yang lebih baik bagi anak-anak mereka, semakin banyak orang tua Muslim Australia yang mendaftarkan anak-anak mereka di sekolah-sekolah Islam, dan menganggapnya sebagai cara terbaik untuk menghindari intimidasi dan pelecehan yang mereka hadapi di sekolah negeri.

Abdullah Khan, presiden Sekolah Dasar Islam Australia (ISAA), kepada The Australian pada rabu (27/05) kemarin, sebagaimana dilansir oleh OnIslam, mengatakan bahwa Fokus Akademik merupakan salah satu alasan orang tua memilih sekolah kami, tapi yang terutama itu adalah karena nilai-nilai yang kami sediakan dan pendidikan agama.

Data Statistik yang diungkapkan oleh Departemen Pendidikan Federal menunjukkan bahwa sebanyak 28.267 siswa mendaftar di 39 sekolah Islam di Australia tahun lalu. Jumlah tersebut menunjukkan peningkatan 82% dari 15.503 yang terdaftar di 32 sekolah pada tahun 2009. Di sisi lain, jumlah siswa yang mendaftar di sekolah-sekolah Australia meningkat 6% dibandingkan periode yang sama.

Dalam enam sekolah yang dikelola Federasi Dewan Islam Australia, yang menerima 80% dari dana pemerintah bersama dengan sekolah-sekolah Islam lainnya, dalam lima tahun terakhir juga mengalami peningkatan 53% dalam pendaftaran siswa. Khan mengatakan bahwa kenaikan pendaftaran di sekolah-sekolah Islam sebagai akibat langsung dari pertumbuhan populasi Muslim.

[al-khad/salamfm/ameera/arrahmah.com]

%d blogger menyukai ini: