Perdana menteri Malaysia Mahathir Mohamed menggambarkan Israel sebagai negara teroris dan akar penyebab ketidakstabilan di dunia.

Berbicara kepada para pemuda di Konferensi Tahunan Al Sharq 2019 di Kuala Lumpur, pemimpin Malaysia itu menekankan bahwa sudah tiba saatnya bagi komunitas internasional untuk berdiri bersama dan mengakhiri pendudukan Israel di Palestina.

PM Mahathir juga menjelaskan bahwa Israel telah melakukan apartheid, genosida, kejahatan terhadap kemanusiaan, kejahatan agresi dan arogan.

Mahathir juga menyinggung aksi terorisme amerika serikat terhadap orang-orang tak berdosa yang berlanjut dalam invasi ke Afghanistan dan Irak pada tahun 2001 dan 2003. Dia melanjutkan bahwa Negara-negara seperti Suriah, Libya, dan Yaman hari ini memberikan gambar-gambar tentang tragedi manusia, sementara seluruh dunia menyaksikan tanpa bisa berbuat apa-apa.

Mahathir menegaskan bahwa Penderitaan Negara-negara muslim bukan berasal dari perselisihan internal, tetapi lebih merupakan campur tangan dan intervensi dari kekuatan eksternal yang jelas-jelas melakukannya karena kepentingan pribadi yang disamarkan di bawah tabir demokrasi dan hak asasi manusia. (moslemtoday/admin).

%d blogger menyukai ini: