Sebagaimana dilansir Saudi Gazette pada Sabtu (27/6/2015) kemarin bahwa Presidensi untuk Urusan Masjid Nabawi terus berupaya untuk memenuhi pelataran Masjid Nabawi dengan tenda demi kenyamanan para jamaah yang meningkat selama bulan Ramadhan.

Direktur Humas di Presidensi Umum Urusan Masjid Nabawi Abdulwahid Al-Hattab mengatakan bahwa proyek tenda-tenda ini dilakukan seiring dengan perluasan Masjid Nawabi di Madinah. Lebih dari 250 tenda telah dipasang di tiang-tiang pelataran Masjid Nawabi, katanya. Ini menutupi area seluas 143.000 meter persegi di pelataran masjid, menyediakan tempat perlidungan untuk lebih dari 200.000 jamaah.

Al-Hattab mengatakan bahwa tenda-tenda ini bisa menambah ketenangan jamaah dalam beribadah di Masjid Nabawi tanpa mengkhawatirkan cuaca musim panas dan tanpa ketakutan tersengat terik matahari, khusunya ketika melaksanakan shalat jum’at.

Tenda-tenda ini dilengkapi dengan sistem drainase dan sistem pencahayaan yang bisa dibuka secara otomatis ketika diperlukan. Sementara Kipas-kipas pada tiang-tiangnya berfungsi untuk mengurangi suhu panas dengan menyemprotkan water mist di bagian-bagian berbeda di pelataran masjid. [wira-alagaruty/Salamfm/siraaj/arrahmah]

%d blogger menyukai ini: