Aliansi Cerahkan Negeri kembali mengajak masyarakat untuk melakukan penolakan terhadap Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual atau biasa disebut RUU P-KS yang saat ini sedang dibahas di DPR.

Ajakan ini dilakukan ACN di sekitar Bundaran Hotel Indonesia Jakarta. Peserta aksi berasal dari berbagai organisasi pemuda di sekitar Jakarta, Tangerang, Bekasi dan Depok. Lebih dari 50 perempuan mengikuti aksi ini sejak pukul 07.00 pagi.

Jurubicara aliasni, Alawiyah mengatakan bahwa pihaknya menggencarkan penolakan, baik melalui media sosial ataupun melalui aksi massa. Hal ini sebagaimana diungkapkan Alawiyah di Jakarta, Ahad pagi.

Alawiyah mengatakan, RUU P-KS bertentangan dengan Pancasila, moral bangsa dan kearifan lokal. Sebagai perempuan, kata dia, pihaknya sangat khawatir jika RUU ini disahkan akan menghancurkan nilai-nilai keluarga yang sudah dianut keluarga Indonesia sejak dulu.

Alawiyah juga mengatakan, tidak tertutup kemungkinan aksi ini akan dilakukan setiap pekan dengan massa yang terus bertambah. (suaraislam/admin).

%d blogger menyukai ini: