PADANG–Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo berjanji akan memberikan imalan (reward) kepada para pelajar muslim tingkat SD, SMP dan SMA sederajat di Kota Padang yang telah mampu melakukan program shalat Subuh berjamaah selama 40 hari berturut-turut.

Walikota mengatakan, ia bersyukur dan bangga melihat para pelajar sangat antusias dan tekun dalam mengerjakannya.

“Sehingga, ini akan menjadi contoh dan tauladan yang baik, khususnya bagi kita semua dan generasi yang akan datang,” ujar Mahyeldi sewaktu memberikan hadiah kepada puluhan pelajar tangguh tersebut di Masjid As-Saadah Air Mati Kelurahan Parak Gadang Timur Kecamatan Padang Timur, Jumat (25/12/2015) dikutip laman Sumbaronline.com.

Wako juga menyampaikan terima kasih kepada tim pendamping yang terdiri dari pengurus masjid dan jamaah.

“Kepada masyarakat selaku tim pendamping, saya ucapkan terima kasih, karna turut membantu menyukseskan program ini,” ungkapnya lagi.

Wako berharap, ke depannya program ini dapat dilakukan seluruh pelajar Muslim yang ada di Kota Padang. Ini mengingat, pentingnya keutamaan shalat Subuh berjamaah yang dinilai cukup sulit mengerjakannya.

“Untuk itu, mari kita semuanya senantiasa mendukung program ini. Di samping ibadah wajib, shalat shubuh yang dikerjakan secara berjamaah memiliki pahala yang sangat besar bagi kita,” himbau walikota agamis ini mengakhiri.

Sebelumnya, Ibukota provinsi Sumbar ini sempat mencanangkan sebagai ‘Kota Penghafal Al-Qur’an’ dan ‘Shalat Subuh Berjamaah’ di setiap masjid atau surau.

Acara pencanangan dilakukan Walikota H. Mahyeldi Dt. Marajo pada apel akbar “Semarak Subuh” yang dilaksanakan di Lapangan Imam Bonjol, Ahad (18/10/2015).* [Adin/Salamfm/Ahmad/Cholis Akbar]