Abdullah Gymnastiar berharap keputusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengklaim Baitul Maqdis sebagai ibu kota Israel menjadi momentum persatuan umat membela Palestina.

Hal itu sebagaimana dituturkan Aa Gym saat memberikan tausiyah pada acara Orasi Kemanusiaan, Indonesia Bersatu Bela Palestina di Masjid Raya Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut, Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid ini menuturkan, Allah menakdirkan seseorang menjadi pemicu tergugahnya iman dan kemanusiaan. Bukan hanya atas umat Islam, akan tetapi seluruh dunia yang sama-sama terusik dengan keputusan Trump.

Sebagaimana diketahui, MUI akan menggelar aksi besar-besaran menolak keputusan Amerika Serikat tersebut. Ketua Umum MUI Ma’ruf Amin mengatakan, aksi yang akan dilakukan bersama berbagai ormas Islam, majelis taklim dan dzikir, tokoh agama, bahkan perwakilan duta besar negara-negara Islam tersebut diadakan di kawasan Monumen Nasional atau Monas dekat Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jakarta Pusat pada Ahad (17/12/2017) depan.

(hidayatullah.com)