Aksi Bela Palestina di Indonesia menghasilkan 10 butir petisi menggugat pernyataan Presiden Amerika Donald Trump, atas klaim sepihak menjadikan Jerusalem sebagai ibukota Israel.

Salah satu poin penting petisi itu adalah agar Donald Trump mencabut klaim kontroversial tersebut dan apabila Amerika tidak merespon maka Indonesia akan mendesak PBB untuk memberikan sanksi kepada Amerika serta mencabutnya dari delegasi perdamaian dunia.

Adapun petisi tersebut diambil atas nama seluruh ormas Islam di Indonesia, dengan dibacakan oleh Sekretaris jenderal MUI Pusat Anwar Abas.

Selain mendesak PBB untuk memberikan sanksi terhadap Amerika Serikat, petisi tersebut juga memuat pernyataan untuk memutuskan hubungan diplomatik terhadap Amerika dan Israel. Kemudian mendukung hasil Konferensi tingkat tinggi Organisasi Konferensi Islam untuk mendorong kemerdekaan Palestina.

Di samping itu, petisi juga mendesak DPR untuk mengkaji ulang kerja sama usaha-usaha Amerika di Indonesia, serta menyerukan umat Islam untuk memberikan doa qunut nazilah untuk Palestina

(kiblat.net)

Marhaban Romadhon SImpatiFM