Aman Palestin-Indonesia kembali mengadakan program Kurban di Bumi Para Nabi, Palestina dan Suriah atau disingkat KDBPN. Program ini diselenggarakan oleh Aman Palestin-Indonesia setiap tahun pada bulan Dzulhijah.

Direktur Aman Palestin-Indonesia, Miftahuddin Kamil menjelaskan bahwa program ini bertujuan untuk memfasilitasi rakyat Indonesia dalam melakukan ibadah kurban di luar negara, khususnya di Palestina dan Suriah, serta sebagai kewajiban bagi umat Islam dalam membantu saudara mereka yang sedang kesulitan.

Ia menambahkan, tahun ini, Aman Palestin-Indonesia memulai program KDBPN pada 17 Juni hingga 10 Agustus 2019. Dalam rentang waktu tersebut, Aman Palestin-Indonesia memfasilitasi umat Islam di Indonesia, khususnya di Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Daerah Istimewa Yogyakarta yang ingin menyalurkan kurbannya tahun ini di Palestina.

Tahun 2018 lalu, Aman Palestin berhasil mengirimkan 357 ekor sapi dan 1.200 lebih kambing yang dinikmati oleh hampir 330 ribu rakyat Palestina dan Suriah di berbagai tempat. (republika/admin).