Pemberontak Syiah Hutsi Yaman kembali menyerang bandar udara komersial di Arab Saudi selatan. Serangan itu menggunakan bom drone.

Juru bicara Syiah Hutsi, Yahya Sarik, mengumumkan bahwa milisinya meluncurkan bom drone ke bandara Abha dan Jazan di Saudi selatan. Ia mengklaim serangan itu menargetkan hanggar jet tempur dan target militer lainnya.

Dia menyerukan warga sipil dan perusahaan di Arab Saudi untuk sepenuhnya menjauhkan diri dari bandara dan situs militer karena mereka telah menjadi target yang sah untuk pasukan Syiah Hutsi.

Sebagai tanggapan, Komando Pasukan Koalisi Saudi di Yaman mengumumkan bahwa Pasukan Pertahanan Udara Saudi telah menjatuhkan pesawat yang ditembakkan milisi teroris Hutsi yang sedang menuju daerah permukiman di Khamis Masyith.

Dua hari yang lalu, Koalisi Saudi mengatakan satu orang tewas dan 21 lainnya terluka dalam serangkaian serangan drone Hutsi menargetkan bandara Jazan dan Abha.

Saat itu, jubir Syiah Hutsi mengklaim target serangannya adalah hanggar jet tempur. Namun pihak berwenang Saudi mengonfirmasi bahwa bom yang dibawa drone Hutsi itu meledak di ruang tunggu penumpang.

(kiblat/admin)

Marhaban Romadhon SImpatiFM