Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz memerintahkan otoritas haji menampung seribu calon jamaah haji Palestina dari keluarga syuhada. Para calon haji tersebut menjadi bagian dari program Tamu Dua Masjid Suci Penjaga Haji dan Umroh.

Menteri Urusan Dakwah dan Pembinaan Islam Saudi, Sheikh Abdullatif al-Asheikh memastikan kementeriannya akan bekerja cepat mempersiapkan perintah Raja Salman. Dia memulai dengan meninjau proses perjalanan calon haji itu melalui Kedutaan Besar Saudi di Mesir dan Yordania.

Al-Asheikh memastikan kementerian segera menyelesaikan semua prosedur yang diperlukan untuk perjalanan calon haji keluarga syuhada itu ke Kerajaan dengan penerbangan pribadi. Dia mengatakan kementerian akan menawarkan layanan membantu calon haji tersebut melakukan ibadah haji.

Direktur Jenderal Departemen Informasi di Kementerian Luar Negeri Saudi Ibrahim bin Abdul wahab al-Ghorib mengatakan penerapan visa elektronik haji membuat data calon haji terekam dengan baik.

Selain itu, dia mengatakan Saudi berpartisipasi dengan lembaga pemerintah berbagai negara dalam pelaksanaan layanan jalur cepat keimigrasian atau Makkah Road.

(ihram/admin)

Marhaban Romadhon SImpatiFM