Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan dana hibah sebesar 400 Miliar rupiah untuk kesejahteraan guru agama di Jakarta. Hibah tersebut disalurkan kepada Kantor Wilayah Kementerian Agama RI di DKI Jakarta. Selain itu, Pemprov DKI Jakarta yang dipimpin Anies juga telah memberikan bantuan operasional bagi rumah-rumah ibadah seluruh agama di wilayah DKI Jakarta.

Atas pemberian hibah tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meraih penghargaan pada bidang keagamaan dari Kemenag RI yang diserahkan oleh Menteri Agama Fachrul Razi di Jakarta.

Gubernur Anies menegaskan komitmennya agar kehidupan beragama di Jakarta semakin maju dan berkembang. Anies mengatakan, Pemprov DKI Jakarta ingin agar warga Jakarta bisa merasakan kesetaraan di dalam pelayanan, termasuk bagi mereka yang bekerja di bidang pendidikan.

Sebagian dari guru-guru di DKI Jakarta, jelasnya, berada di bawah naungan Pemprov DKI Jakarta, sebagian berada di bawah naungan Kemenag. Piagam penghargaan itu diberikan langsung oleh Menag pada acara ‘Malam Tasyakuran Hari Amal Bakti ke-74 Kementerian Agama 2020’ di ruang Auditorium Kementerian Agama RI, kamis kemarin.

hidayatullah/admin