Taiwan melalui biro wisatanya terus menggencarkan kampanyenya sebagai destinasi wisata halal dunia, setelah negara berjuluk Naga Kecil Asia itu berhasil menempati peringkat tiga dari seluruh destinasi halal negara non-Muslim di dunia.

Menurut Direktur Hubungan Internasional Taiwan Tourism Board, Ease Huang, pihaknya terus mendorong agen-agen perjalanan, serta restoran dan hotel di Taiwan agar memperoleh sertifikasi halal dari asosiasi China Muslim di Taiwan.

Selain mendorong para pihak pendukung sektor pariwisata, Biro Wisata Taiwan juga ikut serta mempromosikan budaya wisata halal, di antaranya melalui promosi kuliner halal di festival makanan Taiwan, awal Juli lalu.

Menurut Ease, ada satu area khusus yang diperuntukan bagi pengusaha kuliner dengan sertifikasi halal di festival tersebut. Hal ini sebagaimana dikutip Antara sabtu kemarin.

Ia mengatakan, walaupun Taiwan sudah menempati urutan ketiga sebagai destinasi halal dunia di antara negara-negara non-Muslim, namun Taiwan masih merasa belum cukup. Sedangkan menurut Direktur Taiwan Visitors Association Fanny Low, masyarakat Muslim masih menjadi di antara target terbesar dari upaya promosi wisata Taiwan di Indonesia. Oleh karena itu, pihaknya sedang mempersiapkan peluncuran buku panduan wisata halal di Taiwan berbahasa Indonesia yang akan rilis bulan Oktober nanti.

(hidayatullah/admin)

Marhaban Romadhon SImpatiFM