Seorang pria di California dengan sengaja menabrakkan mobilnya ke arah delapan pejalan kaki karena menganggap mereka sebagai muslim.

Pria tersebut didakwa delapan tuduhan percobaan pembunuhan karena melukai delapan orang, termasuk seorang gadis berusia 13 tahun, setelah ia dengan sengaja membelokkan mobilnya ke arah para pejalan kaki.

Sebagaimana dilansir Associated Press, gadis remaja itu mengalami luka paling serius di antara korban lainnya dalam insiden tersebut. Ia kini masih berada dalam keadaan koma akibat luka benturan di otak yang parah.

Tiga orang dewasa lainnya juga masih dirawat di rumah sakit karena mengalami beberapa cidera dan patah tulang.

Jay Boyarsky, asisten kepala jaksa agung di Santa Clara, mengatakan bahwa tuduhan tersebut dapat membuat terdakwa dijatuhi hukuman seumur hidup di penjara. Selain tuduhan pembunuhan, terdakwa juga harus menghadapi tuduhan kejahatan rasial.

Menurut FBI, kejahatan rasial meningkat setidaknya 17 persen di Amerika Serikat pada tahun 2017. Pusat Hukum juga telah mendokumentasikan peningkatan tajam dalam insiden kebencian setelah pemilihan Presiden Donald Trump pada November 2016.

(arrahmah/admin)

Marhaban Romadhon SImpatiFM