Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menerima kunjungan Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun, beserta delegasinya di Balaikota Jakarta, Senin kemarin.

Sebelumnya, pada 3 Juli lalu, Dubes Palestina Zuhair Al-Shun juga telah berkunjung ke Balaikota Jakarta. Saat itu agenda kunjungan adalah terkait kerja sama yang telah dijalin sejak Oktober 2007.

Sementara pada kunjungan Senin kemarin, membahas pengembangan potensi hubungan ekonomi antara Palestina dan Jakarta. Anies berharap hubungan Indonesia dan Palestina akan lebih akrab melalui hubungan perdagangan antara keduanya.

Hubungan bisnis ini akan memberikan keuntungan bagi kedua negara, sekaligus sebagai permulaan Palestina untuk dapat mengenalkan produknya, seperti kurma, minyak zaitun, dan baklava yang dinilai dapat dinikmati warga Ibu kota.

Anis menambahkan bahwa Palestina memiliki tempat tersendiri di masyarakat Indonesia, sehingga akan memungkinkan produk-produk ini diperkenalkan ke masyarakat Indonesia, terlebih warga Ibu Kota.

Bahkan, Gubernur DKI Jakarta itu secara khusus mengundang para delegasi dan pelaku bisnis Palestina untuk memamerkan produk unggulannya di bazar rakyat kawasan Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin yang akan digelar pada September mendatang.

Selain itu, komitmen Pemprov DKI Jakarta yang ingin menjadikan Palestina sebagai mitra bisnis ditunjukkan dengan memberikan kemudahan informasi, terlebih mengenai masalah prosedur administrasi izin usaha di Jakarta.

(suaraislam/admin)