HEBRON – Tentara Israel dengan senjata lengkap menggerebek sebuah sekolah dasar warga Palestina di Tepi Barat, wilayah Palestina yang dijajah. Penggerebekan itu untuk menangkap salah satu siswa sekolah , Zain Idris, yang masih berusia 9 tahun. Ia dituduh melempar batu ke mobil milik pemukim Yahudi di Hebron.

Kantor berita CNN melaporkan dalam video berita pendek pada Senin kemarin. ketegangan terjadi antara guru sekolah dan dua tentara Israel bersenjata lengkap. Tentara penjajah mecoba untuk membawa Idris namun sang guru menghalanginya.

Terjadi cecok mulut. Bahkan, seorang tentara Israel sempat menodongkan senjata kepada salah satu guru. Sementara Idris ketakutan dan menangis. Ia menolak tuduhan tentara penjajah. Bahkan dia bersumpah tidak melempar batu.

Namun tentara penjajah tetap membawa Idris. Bocah kecil itu digiring ke sebuah mobil militer yang parkir di depan gerbang sekolah. Tentara Israel menuduh Idris dan adiknya melempar batu ke mobil pemukim Yahudi. Tak jelas, apakah pelemparan itu hingga mencederai atau hanya merusak mobil. (kiblat/admin)