Jet tempur Israel dilaporkan telah melancarkan serangan ke pos-pos kelompok perlawanan Hamas di Kota Gaza, Senin malam.

Jurnalis Gaza Wafa al-Audani melaporkan, serangan ini sedikitnya telah menghancurkan tiga situs, di antaranya adalah bangunan milik Hamas, sebuah taman, dan kantor perusahaan asuransi Al-Moltzem yang terletak di jantung Kota Gaza.

Melansir Aljazeera, sejumlah bangunan tersebut disinyalir kerap digunakan oleh sayap militer Hamas untuk berbagai aktivitas pelatihan.

Sebelumnya, pihak Israel telah mengeluarkan pernyataan dengan menuding, gempuran malam ini merupakan aksi balasan atas serangan roket yang ditembakkan dari arah Gaza di hari yang sama.

Juru bicara Hamas Abdul Latif al-Kanoo tidak menyangkal tudingan tersebut.

Dia mengatakan, serangan roket ke wilayah Israel adalah respons atas serangkaian blokade terhadap wilayah Gaza yang berdampak pada makin memburuknya wilayah yang terletak di tepi pantai tersebut.

Menurutnya, Pihak ‘Israel’ terus-menerus melakukan blokade yang melumpuhkan Perbatasan Gaza. Mereka melakukan cara-cara yang agresif terhadap rakyat Palestina. Karena itu, penjajah ‘Israel’ mesti menerima konsekuensi atas apa yang mereka lakukan terhadap rakyat di Gaza, Tepi Barat, dan juga Jerusalem. (hidayahtullah/admin)