Warga desa di Rajasthan berkumpul untuk mendukung keluarga Muslim yang ternaknya dirampas oleh gerombolan ekstrimis Hindu awal bulan ini, India Today melaporkan pada Ahad (15/10/2017) yang lalu.

Pada tanggal 3 Oktober 2017, sekelompok ekstrimis Hindu, yang didampingi oleh polisi, merampas 51 ekor sapi dari keluarga Subba Mev, warga kota Kishangarh Baas di kota Rajasthan, India, lapor India Today. Ternak itu kemudian disumbangkan ke tempat lain, tambah harian tersebut.

Insiden tersebut muncul beberapa minggu setelah pengadilan tertinggi India mengusulkan langkah-langkah untuk menghentikan apa yang disebutnya sebagai “meningkatnya kekerasan oleh warga negara” yang mengaku melindungi sapi, yang dipuja sebagai hewan suci oleh umat Hindu.

Selama beberapa bulan terakhir, India telah menyaksikan serentetan penggelapan yang mengerikan oleh ekstremis Hindu yang menargetkan minoritas Muslim di negara itu. Insiden Muslim diserang dan dibunuh oleh massa Hindu karena dicurigai melakukan pencurian dan pembantaian sapi ini telah dilaporkan secara berkala.

(arrahmah.com)

Marhaban Romadhon SImpatiFM