Ketua biro politik Gerakan Perlawanan Islam Hamas, Ismail Haniyeh memuji sikap rakyat Yordania yang terus mendukung perjuangan rakyat Palestina demi merebut kebebasan dari penjajahan Israel.

Haniyeh menekankan, sikap bangsa Yordania yang menolak pemberangusan terhadap masalah Palestina dan Al-Quds mencerminkan hati nurani bangsa Yordania dan juga rakyat Palestina.

Ia menyebut palestina menghadapi masa yang paling berbahaya dalam sejarah konflik dengan musuh Zionis, yang diwakili oleh Deal of Century untuk melikuidasi masalah Palestina, terutama Al-Quds.

Namun ia menegaskan bahwa Konspirasi dan kesepakatan mereka akan dihancurkan di atas batu keteguhan dan keyakinan, bersama batu perlawanan jihad revolusioner yang dimiliki oleh rakyat Palestina dan Yordania.

Dalam pada itu, Haniyeh mengungkapkan bela sungkawa atas wafatnya Abdul Latif Arabiyat salah satu tokoh sentral rakyat Yordania dan salah satu pilar rakyat Yordania dan gerakan Islam.

Patut dicatat bahwa pidato Haniyeh yang direkam ini diputar saat demonstrasi massa yang diselenggarakan oleh Ikhwanul Muslimin daerah Suweima, berdekatan dengan perbatasan Palestina. (islampos/admin).

Marhaban Romadhon SImpatiFM