Seribu lebih umat Islam menghadiri tabligh akbar yang dilaksanakan oleh Himpunan Ahlussunnah Untuk Masyarakat Islami atau HASMI Bogor pada Ahad kemarin, di Masjid Al Madinah, Dompet Dhuafa, Parung, Kabupaten Bogor.

Acara bertemakan “Meraih Kunci Surga dengan Laa Ilaha Illallah” itu diisi oleh narasumber Ketua Umum HASMI, Doktor Muhammad Sarbini., M.H.I.

Ustaz Sarbini menjelaskan bahwa kalimat tauhid merupakan wasilah semua umat manusia untuk mendapatkan syafaat dan rahmat Alloh untuk memasuki surga-Nya.

Sebagaimana umumnya kunci, Ustadz Sarbini juga menjelaskan bahwa Laa Ilaha Illallah sebagai kunci surga, memiliki gerigi. Jika geriginya sama, maka ia akan dengan mudah untuk memasuki surga. Beliau pun kemudian memaparkan 7 gerigi kunci surga.

Selain dihadiri jamaah warga Bogor dan sekitarnya, acara tersebut dihadiri juga para ulama dan tokoh setempat. Hadir pula anggota MUI Parung, anggota DPRD Kabupaten Bogor, Polsek Kemang, lainnya.

Ada sesuatu yang berbeda pada saat Tabligh Akbar HASMI Bogor kali ini. Ternyata komunitas Punk Bogor juga sangat antusias hadir dan menyimak kajian ini. Sebelum acara tabligh akbar ini, Hasmi Bogor memang telah melakukan pendekatan dan pembinaan terhadap komunitas Punk tersebut.

Selain tabligh akbar, HASMI Bogor pun membagikan secara gratis 700 mushaf Al-Quran kepada peserta, 100 paket beras untuk 100 peserta yang berhak menerimanya, buku-buku Islam dan souvenir lainnya. (hasmi/admin)