Sumber-sumber media Israel mengungkapkan, ribuan pemukim Yahudi telah menyerbu kota Hebron, selatan al-Quds yang diduduki penjajah Israel, selama perayaan hari raya Paskah Yahudi.

Menurut saluran TV 7 Ibrani, lebih dari 22 ribu pemukim Yahudi telah menyerbu kota Hebron. Mereka menggelar ibadah Yahudi dan ritual Talmud di Masjid Ibrohimi dengan mendapatkan perlindungan dari pasukan penjajah Israel.

Pada hari Senin, pasukan penjajah Israel memutuskan untuk menutup masjid Ibrohimi di kota Hebron bagi jamaah kaum Muslimin, selama dua hari sebagai persiapan bagi para pemukim Yahudi untuk merayakan hari raya Paskah Yahudi.

Masjid Ibrohimi terletak di kota tua Hebron, yang berada di bawah kendali Israel. Di kota ini ada sekitar 400 pemukim Yahudi, yang dijaga oleh sekitar 1500 serdadu Israel.

Penjajah Israel mengizinkan jamaah Muslim untuk memasuki bagian masjid yang dikhususkan untuk mereka sepanjang tahun. Mereka hanya diizinkan untuk memasuki di bagian yang dikhususkan untuk Yahudi hanya 10 hari saja dalam setahun, yaitu pada saat hari besar Islam, hari Jumat dan lailatul qadar di bulan suci Ramadhan.

Sementara orang Yahudi diizinkan untuk memasuki bagian yang dikhususkan untuk mereka sepanjang tahun dan di seluruh bagian masjid selama hari-hari besar Yahu

(melayu.palinfo/admin)