Aceh akan menggelar sebuah Festival yang berisi serangkaian kegiatan Islami pada 7 sampai 21 Mei 2019 mendatang. Acara tersbut bernama Festival Romadhon 2019.

Kepala Disbudpar Aceh, Jamaluddin mengatakan, acara ini merupakan bentuk pengukuhan Provinsi Aceh sebagai destinasi halal di Indonesia. Acara ini juga sebagai upaya Aceh berbenah dan mempercantik diri dalam menyambut wisatawan dengan tagline Wonderful Romadhon in Aceh.

Jamal menambahkan, Festival Ramadhan 2019 akan menjadi sebuah event menarik dan membawa pengalaman baru bagi wisatawan Muslim selama berada di Aceh. Dengan itu diharapkan wisatawan dapat menikmati pesona dan keunikan wisata Ramadhan di Aceh.

Selain itu juga memperkuat positioning Aceh sebagai Destinasi Wisata Halal unggulan nasional dan internasional.

Festival ini juga mengajak wisatawan Muslim nusantara dan mancanegara untuk melaksanakan ibadah puasa di Aceh dengan penuh khidmat dan berkah sebagai sebuah sensasi dan pengalaman baru.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani mengatakan, festival ini akan sangat menarik dan unik. Kegiatannya akan dipusatkan di Taman Budaya, Banda Aceh.

Selama acara berlangsung, penyelenggara juga akan membagikan takjil gratis kepada masyarakat, sholat tarawih berjamaah, buka puasa bersama, santunan anak yatim dan lelang baju artis nasional. Hasil lelangnya akan disumbangkan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa. (islampos/admin).