Muhammad Abdul Faqih yang berusia 21 tahun dan Muhammad Khairurrazaq berusia 15 tahun yang telah mengukir prestasi di kancah Internasional. Faqih menjadi juara 3 Musabaqah Hafalan Al Quran kategori 30 juz, sementara Razaq menjadi terbaik 7 di kategori 15 juz pada ajang yang diikuti lebih 80 negara.

Perlombaan Musabaqah ini berlangsung dari tanggal 7 sampai tanggal 11 Oktober 2017 lalu di Kerajaan Arab Saudi. Kini, keduanya telah kembali dan disambut oleh Dirjen Bimas Islam Muhammadiyah Amin beserta jajarannya, serta Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Ahmad Zayadi.

Kementerian Agama memberikan penghargaan kepada keduanya. Apresiasi berupa uang pembinaan diberikan oleh Dirjen Bimas Islam Muhammadiyah Amin. Selain itu, Direktur PD Pontren Ahmad Zayadi juga memberikan bantuan pembinaan prestasi santri internasional. Sebagaimana diterangkan Ahmad Zayadi di Jakarta, Senin (16/10/2017) yang lalu.

Menurut Zayadi, prestasi kedua santri ini menjadi kado istimewa dalam peringatan Hari Santri 2017. Untuk itu, keduanya juga diundang dalam rangka peringatan Hari Santri, di Lapangan Pancasila Semarang pada 22 Oktober 2017 mendatang.

(panjimas.com)