Kementerian Wakaf dan Urusan Agama Gaza menginformasikan telah menerima kontainer berisi 30 ribu paket daging kurban. 30 ribu paket daging kurban itu  disumbangkan dari Kerajaan Saudi Arabia, yang didistribusikan oleh Bank Pembangunan Islam di Jedah.

Wakil Menteri Wakaf, Abdul Hadi Agha menjelaskan, bantuan tiba di Gaza melalui perlintasan Rafah, yang terdiri dari 15 kontainer, berisi sekitar 30 ribu paket daging. Setiap  paketnya sekitar 80 Kilogram.

Saat kontainer tiba di Rafah, pihak kementerian bersama Sabit Merah Palestina datang menyambut secara resmi, dan diterima pihak kementerian sesuai MOU dengan pihak Bank Pembangunan Islam.

Ditambahkan, proses pemindahan daging langsung ke freezer besar yang telah disiapkan untuk menjaga kualitas daging, sebelum nanti didistribusikan kepada fakir miskin dan mereka yang berhak.

Wakil menteri menegaskan, setelah semua prosedur administrasi selesai, distribusi segera dilakukan untuk 50 ribu keluarga miskin di Gaza, lewat lembaga zakat dan berkoordinasi dengan pihak terkait.

Atas nama rakyat Palestina, ucapan terima kasih disampaikan kepada Kerajaan Saudi Arabia dan para pemimpinnya. Ungkapan terima kasih juga disampaikan kepada Bank Pembangunan Islam, atas donasi ke Gaza untuk tahun ke tiga berturut-turut. Bantuan arab Saudi biasa disalurkan lewat kementerian wakaf dan urusan agama. (melayu.palinfo/admin)