Pemerintah Kerajaan Oman menyumbang sekitar 333.900 dollar Amerika atau sekitar 4 koma 7 miliar rupiah, untuk Program Bantuan dan Layanan Sosial UNRWA di Gaza.

Badan Bantuan Pengungsi Palestina PBB, UNRWA telah mendistribusikan bantuan keuangan kepada 2 ribu lebih keluarga miskin yang hidup di Gaza, yang terdaftar dalam jaring pengaman sosial UNRWA.

Dalam pernyataan yang dilansir Pusat Informasi Palestina menyebutkan, mereka yang menerima bantuan ini adalah keluarga yang memenuhi syarat. Di antara syarat tersebut adalah, terdiri dari empat anggota keluarga, tidak memiliki sumber pendapatan tetap dari UNRWA ataupun Otoritas Palestina dan organisasi internasional. Keluarga yang memenuhi syarat akan menerima bantuan keuangan sebesar 150 dollar per keluarga.

kepala bantuan dan layanan sosial UNRWA, Assem Abu Shawish mengatakan, bantuan tahunan dari Pemerintah Kesultanan Oman tersebut memberikan secercah harapan bagi keluarga para pengungsi yang paling miskin dan paling membutuhkan di Gaza. Khususnya mereka yang hidup dalam keadaan yang sangat sulit. Bantuan tersebut dapat mengurangi penderitaan 8.900 lebih pengungsi Palestina di Gaza.

Sejak 2009, Pemerintah Kesultanan Oman telah memberikan bantuan tunai setiap tahunnya kepada keluarga-keluarga pengungsi Palestina melalui UNRWA di Yordania, Lebanon dan Gaza.

(melayu.palinfo/admin)