Komite nasional pawai kepulangan dan pencabutan blockade mengingatkan penjajah Israel agar tidak menunda-nunda realisasi kesepakatan yang dimediasi Mesir untuk mencabut blockade Gaza.

Hal itu disampaikan komite dalam aksi di depan kantor PBB YUNESKO Gaza Barat, yang dihadiri dua wakil komite dan sejumlah pimpinan faksi serta korban blockade Gaza.

Anggota komite, Mahmud Kholaf menjelaskan, kehadiran mereka di depan kantor lembaga Unesco yang telah menyaksikan puluhan resolusi PBB yang mengutuk dan mengkriminalkan penjajah Israel, namun tanpa ada realisasi nyata di lapangan, dan tidak ada sanksi yang diterapkan kepada penjajah Israel atas kejahatan mereka.

Aksi unjuk rasa ini digelar untuk menyampaikan pesan kepada wakil PBB bahwa belokade yang terus berlanjut terhadap Gaza sejak 13 tahun lalu, merupakan kezaliman dan pelanggaran terhadap HAM, serta pelecehan terhadap semua norma dan hukum internasional.

Anggota komite menegaskan bahwa pawai kepulangan damai akan terus dilanjutkan sampai meraih tujuan, dan menolak semua bentuk intimidasi yang berupaya menghentikan aksi. (melayu.palinfo/admin).