Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia atau LPPOM MUI Kalbar mendesak para pelaku usaha untuk mengurus sertifikasi halal atas usaha mereka.

LPPOM MUI Kalbar menganggap adanya sertifikat halal tersebut akan berguna untuk kemajuan usaha yang digeluti para pelaku usaha. Selain itu sertifikasi halal menghindarkan mereka dari isu ketidak halalan produk yang ditawarkan. Hal ini sebagaimana diungkapkan Direktur LPPOM MUI Kalbar, Agus Wibowo pada Sabtu kemarin.

Berdasarkan data LPPOM MUI Kalbar, adanya sertifikasi halal sangat berkorelasi dengan peningkatan omset dan keuntungan suatu produk. Karena konsumen tidak akan ragu terhadap kehalalan produk yang ditawarkan, sehingga minat mereka untuk membeli produk tersebut pun meningkat.

Peran pemerintah juga sangat penting dalam mendorong para pelaku usaha untuk mengurus sertifikasi halal. Oleh karena itu, MUI Kalbar selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk mengakomodir pelaku usaha di 14 Kabupaten atau Kota yang ada di Kalbar.

(arrahmah/admin)

Marhaban Romadhon SImpatiFM