Dalam rangka menyambut era industri, LPPOM MUI kembali menghadirkan terobosan baru. Setelah diluncurkan pada Milad LPPOM MUI ke-30 Januari lalu, aplikasi sistem sertifikasi halal online Cerol mulai diperkenalkan kepada perusahaan.

Pengenalan sistem sertifikasi halal online Cerol ini digelar di Gedung Global Halal Centre, Bogor, Jawa Barat, Senin kemarin, dihadiri 16 perusahaan yang telah menerapkan Cerol sebelumnya.

Mereka berasal dari perwakilan perusahaan pengolahan, restoran, kosmetika, flavor, asosiasi, hingga logistik. Bahkan dari beberapa asosiasi, di antaranya: Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia, Asosiasi Flavor dan Fragrance Indonesia, dan Persatuan Perusahaan Kosmetika Indonesia.

Pada sambutannya, Wakil Direktur LPPOM MUI, Ir Sumunar Jati mengatakan bahwa pengembangan ini sebagai jawaban tantangan era industri, dimana aplikasi ini diharapkan dapat lebih meningkatkan efektivitas dan efisiensi kerja.

Semua peningkatan ini, lanjut Sumunar Jati, merupakan kesiapan LPPOM MUI dalam menghadapi pemberlakuan Undang-undang tentang Jaminan Produk Halal. (hidayatullah/admin).