Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Medan Mohammad Hatta berharap Menteri Agama baru, Fachrul Razi dapat memperbaiki birokrasi di kementerian yang dipimpinnya agar semakin lebih baik lagi. Hal ini sebagaimana diungkapkan Mohammad hatta di Medan, Rabu kemarin.

Ia mengatakan, kehadiran Fachrul Razi dapat memberikan angin segar bagi kemajuan Kementerian Agama, sebab selama beberapa tahun belakangan ini Kementerian Agama itu dipimpin dari kalangan partai politik. Ia juga menambahkan bahwa Kementerian Agama harus semakin ditata, baik program kerja, mental para pegawai, pelayanan haji, pendidikan dan juga pelayanan kepada masyarakat.

Hatta menyebutkan, masuknya seorang purnawirawan militer di lingkungan Kemenag bukan hal yang baru, tetapi sudah merupakan hal biasa.

Menurutnya, Dulu Haji Alamsyah Ratu Prawira Negara yang berpangakat Letnan jenderal purnawirawan juga pernah menduduki jabatan Menteri Agama pada Kabinet Pembangunan 3 pada massa pemerintahan Presiden Soeharto.

Demikian pula Laksamana Muda Tarmizi Taher yang juga tokoh militer Indonesia pernah menjabat sebagai Menteri Agama Indonesia periode 1993 hingga 1998.

Menurutnya, Kementerian Agama yang dipimpin seorang militer maupun sipil, tidak perlu dipermasalahkan. Namun yang penting program-program di Kementerian Agama dapat berjalan sukses.

khazanah.republika/admin