Diberitakan sebelumnya bahwa Presiden Amerika serikat Donal Trump mengancam untuk menghentikan bantuannya terhadap negara-negara yang menentang keputusannya mengenai status Al Quds.

Namun ancaman-ancaman Trump tidak berpengaruh, karena sejumlah negara-negara Muslim yang selama ini menerima bantuan dari Amerika Serikat tetap melakukan penentangan terhadap keputusan Amerika serikat di PBB.

Anadolu melansir sejumlah negara-negara yang tetap menentang keputusan Amerika Serikat meski negara-negara itu memperoleh bantuan. Di antara negara-negara itu adalah Iraq, yang ikut bersuara menentang keputusan Amerika Serikat. Setelah Iraq, Afghanistan juga menolak keputusan Amerika Serikat. Kedua Negara tersebut adalah penerima bantuan dana secara rutin dari Amerika Serikat.

Negara-negara lainnya yang memiliki pandangan yang sama adalah Mesir, Yordania, dan Pakistan. Selama ini negara-negara tersebut, disinyalir termasuk Negara-negara yang mendapatkan suntikan dana yang lumayan besar dari Amerika Serikat.

(hidayatullah.com)