Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan dia telah menginstruksikan tentaranya untuk mempersiapkan operasi militer skala besar di Gaza, jika hal itu diperlukan untuk menjamin dan memastikan terciptanya apa yang ia sebut “ketenangan”.

Dalam pernyataan pers setelah sidang kabinet yang digelar di kawasan “pinggiran Gaza”, Netanyahu mengatakan bahwa arahan-arahan pemerintah “membutuhkan pemulihan kembali ketenangan di front Gaza.”

Sidang kabinet ini diadakan di markas Divisi Gaza di kompleks permukiman Israel Eshkol, dan dihadiri oleh Komandan Wilayah Selatan dan Komandan Divisi Gaza.

Netanyahu mengundang 20 kepala daerah di pinggiran Jalur Gaza untuk menemui dirinya, akan tetapi beberapa orang menolak undangan tersebut dengan mengatakan bahwa pertemuan itu hanya untuk opini publik saja. Mereka menuduh Netanyahu mengabaikan tekanan keamanan yang mereka alami selama berbulan-bulan.

Netanyahu memperingatkan atas penolakan beberapa kepala daerah di pinggiran Gaza tersebut dengan mengatakan bahwa dirinya datang untuk mendengarkan keprihatinan mereka dan untuk mengatasi masalah mereka.

(melayu.palinfo)