Biro Statistik Pusat Palestina atau PCBS mengatakan, sebanyak 6 juta pengungsi Palestina terdaftar di Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat atau UNRWA.

Dalam siaran pers yang dikeluarkan UNRWA bertepatan dengan Hari Pengungsi Sedunia yang jatuh pada tanggal 20 Juni setiap tahun, lembaga ini mengatakan, persentase pengungsi yang terdaftar di UNRWA pada tahun 2018 adalah 17 persen dari jumlah total pengungsi yang terdaftar di UNRWA, 25 persen di Jalur Gaza.

Dia menunjukkan bahwa angka-angka ini mewakili jumlah minimum pengungsi Palestina, terhitung hampir setengah dari dunia sekitar 13 juta orang Palestina jadi pengungsi.

Di negar-negara Arab, proporsi pengungsi Palestina yang terdaftar di UNRWA seperti Yordania mencapai 39 persen dari total pengungsi Palestina di seluruh dunia, sementara di Lebanon dan Suriah masing-masing 9 dan 11 persen.

Dalam laporannya, sensus menunjukkan peristiwa Nakba Palestina dan pemindahannya merupakan tragedi besar bagi rakyat Palestina, mewakili dan terus menjadi proses pembersihan etnis Palestina

(melayu.palinfo/admin)