Setahun pasca aksi unjuk rasa Aksi Damai Kepulangan Akbar berlangsung, Aksi Cepat Tanggap atau ACT masih terus memberikan dukungan kepada rakyat Palestina dengan berbagai kegiatan kemanusiaan.

Respon Kemanusiaan Global ACT, Bambang Triyono, mengatakan bahwa ACT akan bersama para pejuang aksi damai kepulangan akbar, dengan mengadakan beberapa program, yaitu Pelayanan Medis, distribusi air bersih dari Mobile Water Tank ACT, juga distribusi makanan siap santap dari Dapur Umum Indonesia yang ada di Gaza.

Bambang menjelaskan, aksi pelayanan medis akan menyasar ke tiga titik lokasi antara lain Jabalia Timur, Gaza Timur, hingga ke Tengah Kota Gaza. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama lima hari, sejak Jumat hari ini hingga Kamis mendatang, dengan menjangkau lebih kurang 2 ribu penerima manfaat.

Sementara Dapur Umum Indonesia dan Mobile Water Tank akan mengikuti lokasi aksi Pelayanan Medis untuk pendistribusiannya. ACT akan mendukung sebanyak seribu porsi makanan siap santap per hari dan ribuan liter air bersih.

Dukungan nyata Bangsa Indonesia untuk perjuangan Kepulangan akbar, bahkan sudah dimulai sejak pertama kali aksi tersebut digelar setahun lalu.