Konsorsium Indonesia dari empat lembaga kemanusiaan yakni Human Initiative, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, dan Nurul Hayat, menggelar Konser Amal Palestina bertajuk ‘Voice of Children’ pada Ahad kemarin. Konser Amal ini digelar untuk menggalang dana pembangunan sekolah di Gaza, Palestina.

Dalam pelaksanaan Konser Amal Palestina bertajuk ‘Voice of Children’, konsorsium Indonesia dari empat lembaga kemanusiaan memfokuskan pada pembangunan pendidikan di Palestina.

Saat ini, sudah ada dana sebesar 1 juta dolar untuk melakukan pembangunan, dengan 700 ribu dolar untuk pembebasan lahan dan pembangunan, dan 300 ribu dolar untuk fasilitas bangunan sekolah yang akan disediakan. Sementara untuk buku-buku dan guru-guru masih membutuhkan 500 ribu dolar.

Konser Amal Palestina digelar dalam rangka mengajak partisipasi masyarakat yang jauh lebih luas.

Konsorsium Indonesia ini telah dibentuk pada 14 Februari 2019 di Kolega Antasari, Jakarta Selatan. Empat lembaga kemanusiaan di dalamnya, merupakan Lembaga Amil Zakat dan Lembaga Sosial yang memiliki izin resmi dari pemerintah Indonesia, sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional atau LAZNAS oleh Kementerian Agama dan Organisasi Sosial Nasional dari Kementerian Sosial.

Konsorsium Indonesia merupakan wujud dari kepedulian masyarakat Indonesia terhadap anak-anak Palestina yang masih sulit dalam mengakses layanan pendidikan. Konsorsium Indonesia menggagas program Sekolah Untuk Palestina.

(republika/admin)