Angkatan udara Rusia dan pemerintah Suriah, melanjutkan pemboman ke desa di selatan Idlib sehingga menewaskan sedikitnya lima warga sipil. Di waktu yang sama, pejuang oposisi  merebut kembali kota Abu Dali beberapa jam setelah militer Suriah masuk ke kota strategis itu.

Orient News menjelaskan, tiga korban jatuh di desa Tahaya akibat serangan udara jet tempur Rusia pada tengah malam, Jum’at (29/12/2017).

Militer Assad sendiri membuka tiga front di pedesaan Idlib dan Hama. Didukung serangan udara Rusia, mereka bergerak menuju Bandara militer Abu Dzuhur. Bandara ini satu-satunya pangkalan udara yang dekat dengan Idlib.

Di hari yang sama, oposisi Suriah dilaporkan merebut kembali kota Abu Dali di pedesaan Idlib tenggara. Sebelumnya, kota itu direbut oleh militer Suriah setelah pejuang mundur akibat sengitnya gempuran udara.

Di Hama, setidaknya tiga helikopter Suriah menjatuhkan belasan bom barel di desa Atshan di daerah pedesaan timur laut bersamaan dengan serangan artileri dan rudal yang menargetkan desa itu.

(kiblat.net)