Seorang pemukim Israel pada hari Sabtu malam sengaja menabrak seorang anak Palestina dengan mobilnya di desa Freidis, sebelah timur Betlehem.

Sumber-sumber lokal mengatakan bahwa seorang bocah Palestina bernama Mohammed Askar, berusia 5 tahun, dilarikan ke rumah sakit di al-Quds setelah dia menderita cedera dalam serangan penabrakan tersebut.

Serangan-serangan yang dilakukan secara sengaja oleh para pemukim Israel, yang menarget warga Palestina, terutama anak-anak, belakangan telah meningkat di wilayah Tepi Barat yang diduduki penjajah Israel.

Sebelumnya, pada hari Selasa seorang bocah Palestina bernama  Omar Raafat Salameh berusia 6 tahun, terluka parah dan dilarikan ke rumah sakit pemerintah Hebron, setelah ditabrak oleh pemukim Israel di sebelah timur Hebron, wilayah selatan Tepi Barat.

Pada Jum’at pekan lalu seorang bocah lelaki Palestina terluka parah setelah ditabrak secara sengaja oleh pemukim Israel di dekat pintu masuk barat desa Latwan, sebelah timur Yatta, selatan Hebron.

Ada lebih dari 400 koloni permukiman Israel yang didirikan secara ilegal di Tepi Barat. Mencakup sekitar 46 persen dari wilayah Tepi Barat dan dihuni oleh lebih dari 700.000 pemukim Israel yang melakukan berbagai serangan seetiap pada warga Palestina, termasuk dengan cara menabrak dengan sengaja. (melayu.palinfo/admin).

Marhaban Romadhon SImpatiFM