Kegiatan pra-kongres Kongres Umat Islam Indonesia atau KUII ke-7 sekarang yaitu uji sahih terhadap materi agenda kongres yang digelar di Bangka Belitung pada 26 sampai 29 Februari mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Zaitun Rasmin, menyatakan proses uji sahih yang menghadirkan pakar sesuai bidangnya masing-masing ini telah dimulai pada pekan ini dan berlangsung hingga pekan depan.

Zaitun menerangkan, dalam proses uji sahih materi KUII ke-7 ini, terjadi dinamika dan diskusi yang menarik dengan pakar yang dihadirkan. Terutama pada persoalan ekonomi.

Zaitun mengatakan tentu akan ada evaluasi terhadap hasil kongres sebelumnya tetapi evaluasi ini lebih akan dilihat secara umum. Kongres tersebut, lanjut Zaitun, akan menghasilkan beberapa rekomendasi untuk kemudian harus dijalankan.

Majelis Ulama Indonesia akan menyelenggarakan Kongres Umat Islam Indonesia ke-7 di Pangkal Pinang, Bangka Belitung 26 sampai 29 Februari 2020. Tema utama yang diangkat dalam kongres ini adalah “Strategi Perjuangan Umat Islam Indonesia untuk mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia Maju, Adil dan Beradab”.

Kongres ke -7 ini akan dihadiri 700 peserta di antaranya dari pengurus MUI pusat hingga daerah, ormas Islam, perguruan tinggi, pesantren dan pemangku kebijakan lainnya.

 khazanah.republika/admin