Sedikitnya tiga orang warga Palestina terluka akibat serangan gerombolan yahudi, di kawasan Bukit Risan, wilayah desa Ras Karkar, Ramallah Barat, Tepi Barat.

Gerombolan yahudi menyerang warga saat mereka tengah bekerja di lahan pertanian bukit Risan, mereka dilempari dengan batu dan dipukuli. Sekujur tubuh mereka penuh luka dan memar. Ketiganya kemudian dirujuk ke klinik Palestina di Ramallah untuk mendapatkan pengobatan.

Penjajah Israel berupaya mengambil kendali kawasan Bukit Risan, yang terletak di wilayah Ras Karkar dan Kafr Ni’mah serta Kharbatsa Misbah, di kawasan Ramallah Barat, karena lokasi yang strategis untuk menghubungkan sejumlah pemukiman zionis, dan memisahkan sejumlah pedesaan Palestina di Ramallah.

Gerombolan yahudi berani melakukan kejahatan terhadap warga Palestina karena mendapat dukungan dan perlindungan dari keamanan Israel. Sehingga, hampir setiap hari mereka menyerang dan menyerbu kawasan pedesaan Palestina, kemudian membakar pepohonan zaitun milik warga, dan mencuri harta benda warga Palestina, termasuk menyita dan mengusir paksa lahan pertanian dan peternakan.

(melayu.palinfo/admin)