Empat puluh tentara rezim Asad telah tewas dalam serangan oleh ratusan pejuang oposisi di Suriah barat laut. Hal ini diungkapkan  kementerian pertahanan Rusia. Kementerian tersebut, yang mendukung rezim Suriah, mengatakan ada beberapa serangan di mana pasukan oposisi berhasil merebut dua pemukiman di provinsi Idlib. Hal ini juga sebagaimana dilansir media oposisi suriah hari kemarin.

Media rezim Asad mengatakan para anggota aliansi meledakkan bom mobil dan menggunakan tembakan berat ketika mereka menargetkan posisi tentara di daerah Maaret Al-Nu’man. Tetapi mereka enggan menyebutkan jumlah korban. Seorang sumber militer rezim Asad mengklaim unit-unit tentara dikerahkan kembali ke daerah itu.

Sementara itu, petugas penyelamat white helmet melaporkan bahwa serangan udara Rusia menewaskan sedikitnya delapan warga sipil di seluruh wilayah pada Kamis kemarin.

White helmet juga mengatakan seorang wanita dan dua anaknya meninggal di desa Arnabah setelah tengah malam, dan bahwa tiga anak dan dua orang dewasa tewas ketika kota Saraqeb karena pemboman yang dilakukan rezim suriah.

arrahmah/admin